Pengurusan BPKB akan selesai sehari
Halaman 1 dari 1
Pengurusan BPKB akan selesai sehari
diambil dari milis Polantas Menjawab
Dalam upaya mendukung "Program Quick Wins" (Pelayanan Cepat) yang dikampanyekan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, proses pelayanan BPKB di Polda Metro Jaya terus dibenahi. Polda Metro Jaya bertekat memberikan pelayanan pengurusan BPKB dapat dilakukan One Day Service (pelayanan sehari selesai).
"Kami bertekat, pelayanan BPKB bisa dilakukan cepat, tepat dan akuntabel," ujar Kepala Seksi BPKB Polda Metro Jaya Kompol Indra Jafar.
Menurut Indra, untuk mempercepat proses BPKB, pihaknya telah melengkapi sarana dan prasarana di setiap loket pelayanan. Ia mencontohkan, pelayanan di loket BPKB dilengkapi dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Selain itu, ada pula pelayanan pengaduan (yaduan), yang banyak digunakan masyarakat menyampaikan segala keluhan kepada petugas di loket.
"Kalau pelayanan kami ternyata lambat, kurang puas, atau merasa puas, silahkan memerikan tanda pada IKM," ujar Indra. Semua keluhan itu akan digunakan sebagai bagian koreksi anggota di loket.
Sementara itu Kepala Subdit Registrasi dan Identifikasi Polda Metro Jaya AKBP Tedy Minahasa, juga menyatakan semua pelayanan dalam bidang registrasi dan identifikasi Polda Metro Jaya terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai inovasi, sehingga masyarakat merasa nyaman dan puas jika mendapatkan pelayanan dari kepolisian.
Selain mempercepat proses pelayanan BPKB, Polda Metro Jaya juga saat ini terus melengkapi pelayanan Drive Thru di seluruh kantor Samsat di wilayah Jakarta.
Saat ini tiga kantor Samsat yang segera membuka pelayanan Drive Thru yakni kantor Samsat Jakarta Timur, Pusat, dan Utara.
"Kami ingin pelayanan Polri itu bisa menyentuh masyarakat secara keseluruhan," kata Tedy.
"Kami bertekat, pelayanan BPKB bisa dilakukan cepat, tepat dan akuntabel," ujar Kepala Seksi BPKB Polda Metro Jaya Kompol Indra Jafar.
Menurut Indra, untuk mempercepat proses BPKB, pihaknya telah melengkapi sarana dan prasarana di setiap loket pelayanan. Ia mencontohkan, pelayanan di loket BPKB dilengkapi dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Selain itu, ada pula pelayanan pengaduan (yaduan), yang banyak digunakan masyarakat menyampaikan segala keluhan kepada petugas di loket.
"Kalau pelayanan kami ternyata lambat, kurang puas, atau merasa puas, silahkan memerikan tanda pada IKM," ujar Indra. Semua keluhan itu akan digunakan sebagai bagian koreksi anggota di loket.
Sementara itu Kepala Subdit Registrasi dan Identifikasi Polda Metro Jaya AKBP Tedy Minahasa, juga menyatakan semua pelayanan dalam bidang registrasi dan identifikasi Polda Metro Jaya terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai inovasi, sehingga masyarakat merasa nyaman dan puas jika mendapatkan pelayanan dari kepolisian.
Selain mempercepat proses pelayanan BPKB, Polda Metro Jaya juga saat ini terus melengkapi pelayanan Drive Thru di seluruh kantor Samsat di wilayah Jakarta.
Saat ini tiga kantor Samsat yang segera membuka pelayanan Drive Thru yakni kantor Samsat Jakarta Timur, Pusat, dan Utara.
"Kami ingin pelayanan Polri itu bisa menyentuh masyarakat secara keseluruhan," kata Tedy.
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|