CVT - - Ganti Sepatu Kopling CVT Skutik
Halaman 1 dari 1
CVT - - Ganti Sepatu Kopling CVT Skutik
Service Guidance
Ganti Sepatu Kopling CVT Skutik
OTOMOTIFNET - Skubek ogah lari? Salah satu penyebabnya bisa jadi karena kampas kopling yang sudah aus! Ketika menggantinya, nggak perlu beli satu set kopling sentrifugal utuh. Sebab ada juga kampas yang dijual terpisah. Berarti lebih murah dan bisa dipasang sendiri!
“Cara pasangnya juga gampang. Setelah kopling terbuka dari mangkuknya, cukup modal obeng min doang,” bilang Muhammad Dedi, mekanik Motora Otto Style di Jl. Arteri Panjang, No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Biar makin mudah, gimana kalau dipandu lewat foto? Proses Bongkar-pasang, dilakukan di kopling ganda milik Yamaha Mio. Tentu sebelumnya harus buka tutup CVT dan lepas mangkuk sentrifugal. Ini dia!
1. Pastikan dulu kampas kopling habis. Membaca gejala aus itu,lihat permukaan kampas. Jika ketebalan menurun dari batas permukaan sebelumnya berarti habis - batas ketebalan 3 mm -
2. Sekarang buka ring spi pengunci di setiap sepatu kampas, pakai obeng pipih alias min untuk mencungkilnya
3. Setelah ketiga ring pengunci lepas, lanjut lepaskan juga ring penganjal di bawah ring pengunci
4. Setelah semua ring copot, sepatu kopling yang lama tinggal tarik ke atas. Lalu, ganti pakai sepatu baru. Cara pasangnya, ya kebalikan dari cara ngebuka. Jangan lupa pastikan kondisi karet pengganjal kopling. Masih bagus atau tidak?
semoga berhasil ...
copypaste : www.otomotifnet.com
Ganti Sepatu Kopling CVT Skutik
OTOMOTIFNET - Skubek ogah lari? Salah satu penyebabnya bisa jadi karena kampas kopling yang sudah aus! Ketika menggantinya, nggak perlu beli satu set kopling sentrifugal utuh. Sebab ada juga kampas yang dijual terpisah. Berarti lebih murah dan bisa dipasang sendiri!
“Cara pasangnya juga gampang. Setelah kopling terbuka dari mangkuknya, cukup modal obeng min doang,” bilang Muhammad Dedi, mekanik Motora Otto Style di Jl. Arteri Panjang, No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Biar makin mudah, gimana kalau dipandu lewat foto? Proses Bongkar-pasang, dilakukan di kopling ganda milik Yamaha Mio. Tentu sebelumnya harus buka tutup CVT dan lepas mangkuk sentrifugal. Ini dia!
1. Pastikan dulu kampas kopling habis. Membaca gejala aus itu,lihat permukaan kampas. Jika ketebalan menurun dari batas permukaan sebelumnya berarti habis - batas ketebalan 3 mm -
2. Sekarang buka ring spi pengunci di setiap sepatu kampas, pakai obeng pipih alias min untuk mencungkilnya
3. Setelah ketiga ring pengunci lepas, lanjut lepaskan juga ring penganjal di bawah ring pengunci
4. Setelah semua ring copot, sepatu kopling yang lama tinggal tarik ke atas. Lalu, ganti pakai sepatu baru. Cara pasangnya, ya kebalikan dari cara ngebuka. Jangan lupa pastikan kondisi karet pengganjal kopling. Masih bagus atau tidak?
semoga berhasil ...
copypaste : www.otomotifnet.com
toananto- Jumlah posting : 43
Age : 52
Lokasi : kalimalang-jaktim
Job/hobbies : nggambar
Registration date : 08.01.09
Similar topics
» Ask: Ganti Oli Gardan
» CVT - - Ganti Roller Sendiri
» Membedakan Oli Mesin Khusus Skutik
» CVT - - Ban Lebar Skutik Bikin Komponen CVT Cepat Aus
» Thailand Kedatangan Skutik Yamaha Retro Terbaru
» CVT - - Ganti Roller Sendiri
» Membedakan Oli Mesin Khusus Skutik
» CVT - - Ban Lebar Skutik Bikin Komponen CVT Cepat Aus
» Thailand Kedatangan Skutik Yamaha Retro Terbaru
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|